Header Ads

Berikan Rasa Aman, Patroli dialogis dengan Masyarakat




Dalam rangka untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada Masyarakat,Personil Polsek Kademangan melaksanakan Patroli Dialogis malam hari di Wilayah Hukumnya.

Minggu (13/07/2024) dini hari.

 

Pelaksanaan Patroli sebagai bentuk kegiatan Preventif ini dilaksanakan untuk mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas serta meminimalisir potensi tindak kejahatan yang terjadi di malam hari.


Nampak terlihat Personil Polsek Kademangan melaksanakan Patroli dengan menyambangi Warga sekaligus bersilaturahmi dan melakukan dialog interaksi aktif bersama Masyarakat, dengan mengedepankan Humanis sambil menyampaikan Imbauan dan pesan Kamtibmas.

 

Dalam Patroli Dialogis tersebut, petugas menyampaikan Imbauan Kamtibmas dengan mengajak Masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas di dalam Desa maupun lingkungan masing-masing.


Ditemui terpisah Kapolsek Kademangan Kompol Eko Hari Suprapto SH mengatakan bahwa kegiatan Patroli pada malam hari yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memastikan Kondusifitas Kamtibmas di wilayah kecamatan Kademangan.

“Patroli malam hari ini guna mencegah dan meminimalisir bertemunya niat dan kesempatan bagi para pelaku kejahatan dalam melakukan aksi kejahatan, sehingga aksi kriminalitas yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan dapat dihindari.”Terang Kapolsek.

 

“Patroli malam ini untuk meningkatkan kehadiran Polri ditengah-tengah Masyarakat, agar terbangun rasa kepercayaan Masyarakat terhadap Polri sekaligus menjalin silaturahmi, kedekatan dan kemitraan yang baik, sehinggadapat memperkokoh sinergitas Polri dengan semua unsur masyarakat.” tambahnya 

 

 

Patroli Dialogis ini pun mendapat respon positif dari Masyarakat, mereka menyampaikan ucapan terima kasih kepada personil Polsek Kademangan yang telah hadir di tengah-tengah Masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman.

 

Dengan kehadiran Anggota Kepolisian ini, kita berharap Masyarakat merasa terlindungi dan terhindar dari tindak kejahatan yang mungkin sewaktu-waktu dapat terjadi

No comments