Header Ads

Hadiri Wisuda SOTH, Polsek Wonomerto Ajak Orang Tua Hebat Untuk Memberikan Bukti Nyata Dalam Mewujudkan Generasi Emas

 



Wonomerto - Kapolsek Wonomerto memerintahkan Bhabinkamtibmas Bripka Abdul Gofur menghadiri kegiatan wisuda Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) 11 Desa Se Kecamatan Wonomerto. Rabu (12/06/2024).


Wisuda SOTH yang dilaksanakan di halaman Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo itu dihadiri sebanyak 150 peserta SOTH, Camat Wonomerto, 11 Kepala Desa se kecamatan Wonomerto, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Kepala UPTD Puskesmas Wonomerto dan Tim TP PKK.


Bhabinkamtibmas Bripka Abdul Gofur berharap kepada para orang tua hebat yang telah lulus SOTH bisa memberikan bukti nyata dalam mewujudkan generasi emas di era mendatang.


“Kegiatan ini akan memberikan arti tersendiri bagi para wisudawati. Setelah berproses, akhirnya kini lulus dan diwisuda menjadi orang tua hebat. Maka harus benar - benar diimplementasikan, karena dampaknya sangat luar biasa bagi generasi mendatang,” ujar Bripka Abdul Gofur.


Sementara itu ditempat terpisah, Kapolsek Wonomerto AKP Bagus Purnama, S.H., mengatakan, "Dalam menjalani pendidikan melalui program SOTH, para peserta telah mendapatkan banyak pelajaran, terutama terkait pola pengasuhan terhadap anak. Oleh karenanya, pada kehidupan nyata, ilmu yang diperoleh bisa dipraktekkan dan disalurkan dengan baik.


“Saya berharap, semuanya yang di wisuda hari ini bisa menjadi orang tua hebat dan suri tauladan bagi anaknya. Melalui peran orang tua, diharapkan juga dapat menekan angka stunting yang selama ini menjadi PR bersama,” tandasnya.


Kapolsek juga  mengucapkan selamat kepada para peserta wisuda dan menunggu aksi nyata dari para orang tua hebat dalam mengasuh anak.


Kapolsek juga memberikan apresiasi yang setinggi tingginya atas terselenggaranya program tersebut sebagai bentuk komitmen mewujudkan anak sehat dan berkualitas.


Mudah - mudahan melalui program SOTH ini dapat mencetak generasi unggul, berprestasi dan membanggakan kedepannya,” tambah Kapolsek.

No comments