Header Ads

Bhabinkamtibmas Hadir Dalam kegiatan Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana Di Kelurahan Binaan

 



Personil Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Aipda Erik Pratama selaku Bhabinkamtibmas, menghadiri undangan  kegiatan Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana yang di laksanakan oleh BPBD Kota Probolinggo di Pendopo Kel. Sumbertaman Kec. Wonoasih Kota Probolinggo, Kamis pagi, (13/06/2024). 


Kegiatan ini dihadiri oleh Sekertaris BPBD, Camat Wonoasih, Lurah Kel. Sumbertaman, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Peserta Pelatihan.


Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana ini dilaksanakan oleh Tim BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Probolinggo sekaligus sebagai Narasumber kegiatan untuk memberikan pelatihan kepada seluruh peserta  mengenai bagaimana pencegahan dan upaya untuk mengurangi adanya risiko bencana.


Ditempat terpisah Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.Pd, MM, menyambut baik pelatihan yang dilakukan.


“Kami menyambut baik pelatihan pencegahan dan mitigasi bencana, Polsek Wonoasih siap mendukung dan mensosialisasikan lebih luas kepada masyarakat,” ujar Kapolsek


Lanjutnya, seperti di ketahui Kelurahan Sumbertaman rentan akan bencana terutama banjir dikarenakan sangat dekat dengan aliran sungai, untuk itu memerlukan perhatian dan kesiap siagaan seluruh masyarakat.


“Tentu dengan kegiatan ini pencegahan sejak dini dapat dilakukan guna mengurangi resiko korban jiwa mau pun materi,” terang Kapolsek Wonoasih.


Kompol Sumarjo memastikan siap melanjutkan dan mensosialisasikan lebih luas pelatihan pencegahan dan mitigasi bencana kepada masyarakat yang memiliki resiko melalui Bhabinkamtibmas yang akan langsung kepada masyarakat.

No comments