Header Ads

Polsek Mayangan Bersama Takmir Masjid Bagi masker Kepada Jama’ah Sholat Jum’at


 

Mayangan - Dalam rangka percepatan penanganan pandemi Covid-19 Tiga Pliar Kel. Wiroborang melaksanakan pembagian masker saat pelaksanaan sholat jum'at di Masjid Nurul Yasin wilayah Rt. 09 Rw. 03 Kelurahan Wiroborang Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo. Jum'at (20/8/2021).

 

Nampak Lurah Wiroborang Firman Wigahadi Pratama, S.STP Bhabinkamtibmas Bripka Moh. Hidayat, Seklur Bambang Sugih Artanto dan beberapa staf kelurahan sedang memberikan himbauan protokol kesehatan sekaligus membagikan masker kepada jama'ah yang hadir akan tetapi tidak memakai masker.

 

Kapolsek Mayangan Kompol Eko Hari Suprapto, S.H. melalui Bhabinkamtibmas Bripka Moh. Hidayat menyampaikan bahwa upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 sudah dilaksanakan oleh tiga pilar wiroborang " Kami tiga pilar wiroborang berupaya maksimal guna mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 salah satunya dengan membagikan masker kepada jama'ah sholat jum'at dan memberikan himbauan protokol kesehatan " Ujar Bripka Hidayat.

 

Ditemui di Mapolsek Mayangan Kapolsek Mayangan Kompol Eko Hari Suprapto, S.H. mengungkapkan bahwasanya sangatlah diperlukan sinergi antara tiga pilar tingkat kelurahan yakni lurah bhabinkamtibmas dan babinsa sebagai langkah pencegahan, " kami apresiasi kinerja daripada tiga pilar wiroborang telah berupaya dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 disamping yang sering dilaporkan giat penyemprotan disinfektan juga pembagian masker". Ungkap Kapolsek.

 

Ia menambahkan Pemerintah TNI-POLRI dan Nakes selama ini sudah banyak yang dilakukan akan tetapi tingkat kesadaran daripada masyarakat masih rendah apalagi ditingkat pedesaan, " harapan kami semoga masyarakat bisa cepat sadar akan protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan karena mencegah lebih baik daripada mengobati " Tegas Kapolsek Eko.

 

Untuk saat ini angka Covid-19 di Kota Probolinggo perlahan menurun khususnya kecamatan mayangan dan kanigaran yang beberapa minggu terakhir masih tinggi semoga tetap menurun hingga sampai selesainya masa pandemi Covid-19

No comments