Header Ads

Jaga Kondusifitas Pasca Pilkades, Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Dialogis Dan Sambang Warga

Wonomerto - Guna selalu menjaga situasi kamtibmas di desa binaannya pada masa tenang dan pasca Pemungutan suara dalam Pilkades serentak tahap I yang digelar pada Minggu (02/05/2021) di Kabupaten Probolinggo, Bhabinkamtibmas Desa Kedungsupit Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota Briptu Hasan Al Ahfiz rutin melaksanakan patroli dialogis dan silaturahmi sambangi warga masyarakat desa Binaannya.

Giat sambang yang dilakukan Bhabikamtibmas dengan mengajak Babinsa ke warga masyarakat di Desa binaannya merupakan bentuk upaya dini Polri untuk selalu berikan himbauan kamtibmas agar pasca pemungutan suara dalam pilkades situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif tidak terjadi keributan atau pun salah paham antar pendukung yang kalah dengan pendukung yang menang.

Sementara itu, Kapolsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota AKP Agus Wahyono mengatakan, kegiatan sambang desa ini rutin dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas di wilayah desa binaannya setiap hari.

Khusus pasca Pilkades ini, ditambahkan Kapolsek sambang tersebut sebagai upaya untuk memberikan pengertian dan himbauan kepada masing masing pendukung pendukung agar tetap tenang dan dapat meredam emosi, sehingga situasi di desa binaannya selalu aman dan kondusif.

“Alhamdulillah di Kecamatan Wonomerto, proses Pilkades sendiri berlangsung aman dan damai,” jelas Kapolsek, Senin (03/05/2021).

No comments