Header Ads

Tingkatkan Pelayanan, Samsat Kota Probolinggo Buka Layanan Walk Thru


Dengan peningkatan pelayanan di Kantor Satuan Manunggal Satu Atap (SAMSAT) kota Probolinggo layanan walk thru. Ternyata masih menunjukkan grafik peningkatan yang makin meningkat di pertengahan februari 2020 ini.

Pantauan tim Tribratanews di lokasi kantor samsat menunjukkan aktifitas peningkatan dalam pelayanan pembayaran pajak kendaraan mengalami peningkatan, Selasa (18/02/2020) pagi .

Hal ini di sampaikan Kepala Adminitratur Pelayanan (Adpel) kantor Samsat kota Probolinggo, Swi Takariyanto saat ditemui di ruang kerjanya ia mengatakan “Etos kerja dalam memberi pelayanan di kantor ini sebenarnya tidak mengalami perubahan. Tetap masih mengedepankan profesionalisme dalam hal memberikan pelayanan terhadap masyarakat.” Ujarnya.

Terpisah, Ipda Fredo selaku Kanit Regidentifikasi/KRI Satlantas Polres Probolinggo kota mengatakan koordinasi antara anggota Lantas dengan staf UPT Dipenda terus dikedepankan agar pelaksanaan pelayanan dikantor ini berjalan lancar dan mendapat apresiasi positif dari masyarakat.

Meningkatnya antusias masyarakat dalam memenuhi kewajibannya membayar pajak kendaraan bermotor ini makin memberi semangat bagi semua elemen yang berada di instansi tersebut untuk terus meningkatkan layanannya baik staf Dishub maupun anggota Kepolisian yang ditugaskan di kantor tersebut.

Ditambah lagi dengan adanya fasilitas Walk Thru yang tersedia,yang sangat memudahkan wajib pajak tahunan semakin meningkat. “Hal ini bertujuan memberi kemudahan pada masyarakat agar tidak terlalu lama antri di layanan tersebut. Di lokasi ini, petugas pembayaran dan penyerahan membritahukan jumlah pembayaran serta menyerahkan bukti pembayaran kepada wajib pajak,” ujarnya.
Selain itu, lanjut Fredo, layanan pembayaran pajak kendaraan juga diberikan oleh Samsat Probolinggo dengan mengoperasionalkan mobil Samsat keliling baik siang maupun malam hari.

Dari pengamatan Tim Tribratanews di lokasi terlihat pelayanan memberi layanan pada wajib pajak oleh petugas yang berada di instansi ini sejauh ini, cukup menunjukkan profesionalitasnya.
“Secara cekatan petugas yang berada di bagian masing-masing, dapat bekerja secara maksimal sehingga layanan terasa begitu cepat dan member kepuasan pada masyarakat,” Ipda Fredo



No comments