Header Ads

Terima Kunjungan Supervisi SPN Polda Jatim Diktukba TA 2019, Kabag Sumda Sampaikan Ini Kepada Tim


Bertempat Di Rupatama Polres Probolinggo Kota, Jajaran Polres Probolinggo Kota yang dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Kompol Sayudi menerima kunjungan Supervisi SPN Polda Jatim  diktuk Brigadir TA.2019, Minggu (16/02/2020) pagi. Kegiatan supervise tersbut dipimpin oleh AKBP. Yayuk Sri W. S.H., S.I.K. dan Kompol Agus Widiyanto serta dihadiri oleh Para Mentor Dan Perwira, Pendamping Siswa Latja Dan Siswa Latja SPN Polda Jatim.

Kabag Sumda Dalam Sambutannya menyampaikan bahwa selama siswa latja berada di Polres Probolinggo Kota sudah memiliki kedisiplinan yang baik dan bisa beradaptasi dengan peraturan yang diterapkan. Siswa latja sangat semangat dan antusias dalam melaksanakan kegiatan dan tidak ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan siswa.

“Untuk Kegiatan Yang Dilakukan Siswa Latja Dimulai Pagi Hari Dengan Melaksanakan Olahraga Kemudian PH Pagi, Apel Pagi Dan  Dilanjutkan Melaksanakan Latihan Fungsi Tekhnis Kepolisian,” Ucap Kabag Sumda.

Kabag Sumda juga berpesan supaya para siswa terus meningkatkan kedisiplinannya hingga lulus nanti dan apa yang diperoleh selama latja serta di SPN supaya diterapkan dilapangan nantinya.

Sementara Itu Kabag Jarlat SPN Polda Jatim AKBP. Yayuk Sri W. S.H., S.I.K., mengatakan tujuan siswa melaksanakan latihan kerja adalah supaya dididik sehingga dapat memberikan gambaran/pengalaman baru yang membekas kepada siswa untuk diterapkan apabila nantinya sudah ditugaskan menjadi polisi umum. Harapan dari lembaga pendidikan nantinya siswa bisa menjawab tantangan di tahun 2020 dalam menghadapi pilkada tahun ini.

“Kepada para mentor harus pro aktif kepada siswa, jangan dilepas begitu saja. Instruksikan untuk belajar karena siswa latja seharusnya dididik sudah tidak berbentuk simulasi akan tetapi harus diterjunkan langsung ke lapangan,” Ucap Kabag Jarlat.





No comments