Header Ads

Sambut Ratusan Murid Dari TK Kanigaran Dan TK Taruna, Polisi Sampaikan Hal Ini Pada Anak-Anak


Ratusan murid Taman Kanak-kanak dari dua sekolah berkumpul jadi satu di rupatama Polres Probolinggo Kota pada Kamis (20/02/2020) pagu. Kali ini, para anak-anak dari TK Kanigaran dan TK Taruna Dra. Zulaiha datang berkunjung ke Mapolresta Probolinggo untuk mengenalkan anak didik mereka pada tugas Kepolisian serta mengenal rambu-rambu lalu-lintas.

Kurang lebih sama, baik Bu Anik maupun Bu Mita, keduanya guru dari kedua Taman Kanak Taruna Dra. Zulaiha dan Taman Kanak-kanak Kanigaran memiliki maksud dan tujuan yang tidak jauh beda, mengenalkan profesi tugas Polri dan menanamkan tertib berlalu-lintas sejak dini.

Ruang atas Mapolresta yang sehari-hari begitu hening, pagi iti tampak riuh oleh nyanyi dan tepuk tangan dari anak-anak TK.

Kanit Binmas AKP Retno Utami, S.H yang membuka acara, merangsang anak-anak untuk hidup tertib dan disiplin sejak kecil. Bangun pagi, mandi, Shalat Subuh bagi yang Muslim, dan tentunya gak boleh manja atau rewel .

Pengenalan rambu-rambu lalu-lintas disampaikan oleh Bripka Eko dibantu oleh seorang Polwan Bripda Henis yang lincah menunjukkan satu-persatu contoh rambu.

Selain itu guna memupuk sifat kejujuran, Bripka Eko juga mendongeng bagi mereka.

"Ini sudah yang kesekian kali kami terima kunjungan dari Taman Kanak-kanak, bagi mereka kegembiraan tentunya yang utama, maka pada kegiatan kali ini kami selipkan candaan dan menyanyi supaya mereka tidak jenuh. Juga sempat kami dongengkan cerita yang bisa diteladani. Kedepan, kami juga siap menerima kunjungan dari masyarakat mauoun sekolah yang ingin belajar tentang Kepolisian", ucap Bripka Eko.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya, S.I.K,. S.H,. M.H, melalui Kasat Lantas AKP Tavip Hariyanto, S.E, mengatakan bahwa kegiatan ini menunjukkan bahwa masyarakat baik pada umumnya maupun sekolah-sekolah seperti ini selalu diterima bika akan mengadakan kegiatan pengenalan tugas polisi maupun penyuluhan lainnya.

"Kami selalu terbuka menerima dan ini menunjukkan bahwa masyarakat serta sekolah memiliki nkat dan tujuan yamg sangat baik dalam hal tertib dan patuh hukum", pungkas Kasat.


No comments