Header Ads

Polres Probolinggo Kota Gelar Kegiatan Lat Pra Ops Bina Kusuma Semeru 2020


Dalam rangka mengantisipasi dan meminimalisir kenakalan remaja, kegiatan premanisme & daerah rawan kamtibmas atau konflik yang meresahkan masyarakat. Kepolisian Resor Probolinggo Kota secara resmi hari ini menggelar Latihan Pra Operasi Kepolisian dengan sandi “Bina Kusuma Semeru 2020“ di Ruang Rupatama Polres, Sabtu (17/02/2020) pagi.

Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Wakapolres Kompol Imam Pauji dan didampingi oleh Kabag Ops Kompol Hermawan Tjahyono serta dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Polres, dan para anggota jajaran yang tersprin kegiatan ops tersebut.

Wakapolres dalam sambutannya menyampaikan bahwa Operasi Bina Kusuma 2020 ini merupakan Operasi Kewilayahan yang akan dilaksanakan di seluruh Polda Jawa Timut, dengan sasaran gangguan kamtibmas khususnya premanisme, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, Pencegahan penyakit masyarakat serta gangguan kamtibmas lainnya di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota. Lebih lanjut dikatakan Wakapolres, bahwa untuk Operasi ini yang dikedepan adalah Fungsi Binmas. Secara otomatis para personil babinkamtibmas harus berperan aktif untuk mendukung Ops Bina Kusuma ini dengan melaksanakan pembinaan & penyuluhan terhadap kenakalan remaja, premanisme di daerah rawan konflik.

“Meskipun personel yang terlibat operasi hanya sedikit, namun saya minta dilaksanakan secara konsekuen dan hasil yang maksimal. Harus ada perbedaan antara digelarnya operasi dan kegiatan rutin biasa. Optimalkan sumberdaya yang ada.” pungkasnya.


No comments