Header Ads

Personil Polsek Wonoasih Laksanakan Pengaturan Pagi Pada Jam Sekolah Dan Masuk Kerja


Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Panit Lantas Bripka Mujayin laksanakan atur lalin menyeberangkan siswa siswi SMK N 1 Probolinggo. Senin ( 10/02/2020 ) pukul 06.15 Wib .

Kegiatan atur lalin dan tatap muka dengan dewan guru memberikan arahan kamtibmas bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas wilayah hukum Polsek Wonoasih yang aman dan kondusif serta menjalin silaturahim dengan masyarakat lebih akrap dan erat.

Sementara itu Kapolsek Wonoasih Kompol Kusaini, S.H mengatakan, penempatan anggota di lapangan tersebut merupakan tugas rutin Polisi. Namun yang menjadi beda ialah, ketika jam berangkat atau pulang sekolah sehingga harus ada anggota yang akan pengamanan di depan sekolah untuk melaksanakan pengaturan lalu lintas dan membantu menyeberangkan anak anak sekolah.

Karena lokasi sekolah bersebarangan dengan jalan yang ramai. Tujuanya untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, sebab terkadang apabila tidak dibimbing anak-anak sekolah akan menyeberang sembarangan tanpa memperhatikan jalan di sekitarnya.

“Anak – anak kalau menyeberang kadang tidak teratur makanya kami tempatkan personil disana untuk membantu seberangkan mereka,” tutur Kapolsek . 

No comments