Header Ads

Personel Sat Sabhara Polres Rutin Laksanakan Kegiatan Pengawalan Tahanan



Personil Sat Sabhara Polres Probolinggo Kota melaksanakan Pengawalan dan pengamanan tahanan, Pada Hari Jumat, (14/02/2020) pagi. Kasat Sabhara Polres Probolinggo Kota Akp Kegiatan pengawalan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Probolinggo Kota AKP Dwi Sucahyo bersama dengan anggota jajaran Satsabhara Polres.
Dalam kesempatan ini, Kasat Sabhara menjelaskan bahwa tujuan utama dari pengawalan adalah mencegah segala bentuk tindakan kejahatan yang di tujukan kepada orang/tahanan/barang berharga/barang berbahaya yang menjadi objek pengawalan. Lanjut, Kasat mengatakan bahwa para tahanan tersebut diberangkatkan dari Mapolres dengan menggunakan kendaraan truk tahanan Sabhara yang dikawal oleh personel dalmas dan unit Patroli Sabhara Polres.
“Kesigapan personil Polres Probolinggo Kota ini bertujuan untuk mengantisipasi kejadian atau hal-hal yang tidak di ingin yang dapat terjadi pada saat perpindahan tahanan ini,” ucap Kasat
Lebih lanjut, Kasat Sabhara juga mengatakan bahwa Pengawalan tahanan juga bertujuan untuk mencegah terjadinya tahanan kabur, dan mencegah segala bentuk tindakan yang tidak diinginkan. Kasat juge menjelaskan, pelaksanaan pengawalan tahanan, tidak terlepas dari kesiapsiagaan personel Sabhara Polres yang selalu dilengkapi senjata saat proses pengawalan tersebut.

  




No comments