Header Ads

Peduli Korban Banjir, Kasat Binmas Dan Kapolsek Tongas Berikan Sembako


Sebagai wujud kepedulian dari jajaran Polres Probolinggo Kota atas bencana banjir yang melanda Desa Bayeman Kecamatan Tongas Kab. Probolinggo,  Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota AKP Retno Utami bersama dengan  Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso, S.H, S.H, dan Kepala Desa mengunjungi warga yang terkena dampak banjir pada Sabtu (08/02/2020) siang.

Kasat Binmas AKP Retno Utami mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh jajaran Polres Probolinggo Kota sebagai bentuk dukungan moril kepada para korban untuk selalu bersabar dalam menghadapi musibah yang terjadi.  Dalam kegiatan ini, Kasat Binmas bersama – sama dengan Kapolsek Tongas juga menyalurkan bantuan berupa beras 5 Kg dan 1 dost mie instan agar bisa digunakan para korban yang terdampak banjir.

"Kami turut prihatin kepada para warga yang terdampak banjir supaya selalu bersabar dan tabah menghadapi cobaan yang terjadi dan menghimbau untuk mewaspadai dengan adanya bencana banjir susulan di musim hujan yang tidak menentu." Ujar Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota AKP Retno Utami, S.H

Ditemui di sela-sela kegiatan, Kapolsek Tongas kepada tim Tribratanews mengatakan  bahwa pada saat terjadi bencana banjir di Desa Bayeman pada jumat kemarin, Jajaran Polsek Tongas beserta dengan BPBD dan warga masyarakat sekitar saling bahu – membahu untuk membersihkan sampah – sampah yang terbawa oleh arus banjir. Kapolsek juga mengungkapkan bahwa jajaran Polsek Tongas beserta dengan instansi terkait akan tetap meningkatkan kewaspadaan akan adanya banjir susulan akibat dari curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Probolinggo.

"Saya berharap dengan adanya sedikit bantuan Sembako ini, bisa meringankan beban ibu ibu, dan bapak bapak sekalian terutama dalam hal kebutuhan pangan." tambah Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso, S.H

Supina, salah satu warga Desa Bayeman yang terkena dampak banjir mengucapkan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran Polres Probolinggo Kota atas bantuan yang telah diberikan.

“Terima kasih pak atas sembakonya. Semoga Tuhan selalu memberikan keselamatan dan kelancara kepada bapak-bapak polisi Polres Probolinggo Kota.” Ucap Supina.





No comments