Header Ads

Kapolsek Wonoasih Hadiri Kegiatan Silaturahmi 3 Pilar Dan Pembinaan Linmas Se- Kecamatan Wonoasih


Sebagai salah satu upaya meningkatkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota, Kapolsek Wonoasih Kompol Khuzaeni menghadiri kegiatan Silahturahmi bersama 3 pilar dan pengarahan serta pembinaan kepada anggota Linmas se kecamatan Wonoasih, Jumat (21/02/2020) pagi.

Bertempat di  Sumber mata air Ardi Jl.Prof.Hamka Rt 06 Rw 01 Kel.Wonoasih Kec.Wonoasih Kota Probolinggo, kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Wonoasih, Danramil Wonoasih, Babinsa Sekecamatan Wonoasih, Babinkamtibmas Sekecamatan Wonoasih, Staf Kecamatan Wonoasih serta Linmas Se-kecamatan Wonoasih.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek mengatakan bahwa satuan Linmas Merupakan suatu Lembaga kemasyarakatan dengan Pembinaan yang berjenjang, mulai dari Mendagri sebagai pembina umum, Gubernur dan Bupati/Walikota sebagai Pembina Teknis Operasional di daerah, serta Camat, dan Lurah/Kades. Hal tersebut dimaksudkan untuk Membangun kesadaran Bela Negara Masyarakat sesuai yang diamanatkan dalam UUD 1945 Pasal 30 Ayat 1.

Lebih lanjut, Kapolsek juga memberikan penekanan tentang pentingnya Siskamling dan harus selalu dilaksanakan secara berkelanjutan yang tentu saja melibatkan semua warga agar tercipta situasi yang aman dan kondusif. Kapolsek juga menyebutkan bahwa anggota linmas merupakan ujung tombak yang ada di lapangan dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban serta upaya pertahanan dimasyarakat.

“Untuk itu, harapan kami semua, program perlindungan masyarakat dapat terus diberdayakan dan ditingkatkan perannya terutama dalam menunjang Program pemerintah dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, penanggulangan bencana, serta pemeliharaan ketentraman dan ketertiban umum,” Tandas Kapolsek Kompol Khuzaeni.

No comments