Header Ads

Kapolsek Mayangan Hadiri Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Sistem Keamanan Terpadu



Dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja anggota Linmas se-Kec.Mayangan Kota Probolinggo Kecamatan Mayangan mengadakan acara Sosisalisasi Fasilitasi Peningkatan Sistem Keamanan Terpadu Tingkat Kecamatan Mayangan yang dihadiri oleh Komandan Ramil 01/0820 dan Kapolsek Mayangan di aula pendopo kecamatan Mayangan pada Kamis (20/02/2020).

Peningkatan sitem keamanan terpadu patut diperhatikan karna mengingat perlunya peningkatan kesiap siagaan masyarakat untuk menjaga Kamtibmas tetap kondusif terlebih anitisipasi bencana banjir yang saat ini adalah memasuki musim hujan dengan genangan air cukup tinggi diberbagai tempat, Linmas (Perlindungan Masyarakat)  sebagai kepanjangan dari petugas Bhabinkamtibmas harus segera memberikan info apabila terjadi sesuatu hal dilingkungannya.

Kapolsek Mayangan Kompol A. Firman. W,  menyampaikan dalam sambutannya bahwa selain tiga Pilar Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Linmas merupakan elemen pembantu untuk menjaga dan memliharan keamanan dan ketertiban di wilayah,  " Petugas Linmas di masing-masing Kelurahan wajib selalu melaporkan situasi dan berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas maupun Babinsa ataupun lurah". Ujar Kapolsek.



Ia menambahkan bahwa fungsi tugas Linmas adalah tidak lain kepanjangan tangan dari pihak Kepolisian, "Linmas apabila terjadi sesuatu di kelurahan bertanggung jawab menjaga situasi tetap kondusif sampai dengan petugas Bhabinkamtibmas atau Babinsa kami datang, paling tidak ada upaya tidak hanya berdiam diri saja". Tambah Kapolsek Firman.

Dalam forum sosialisasi tersebut diharapkan juga para Linmas dapat mengikuti perkembangan zaman yang saat ini sudah berbasis android,  dengan menggunakan grup What's app skrg bisa cepat melaporkan setiap perkembangan situasi terkini.

No comments