Header Ads

Kanit Binmas Polsek Wonomerto Sambang Warkop Desa Sepohgembol



Polres Probolinggo Kota – Untuk memudahkan komunikasi dan menyerap berbagai informasi dari seluruh elemen masyarakat serta menyampaikan himbauan Kamtibmas, Kepolisian Sektor Wonomerti Polres Probolinggo Kota melalui Unit Binmas harus selalu mendekatkan diri dengan warga. Rabu (19/02/2020).

Seperti halnya yang dilakukan oleh Ps. Kanit Binmas Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota Aiptu Tri Suswahyudi dan anggotanya Bripka Anton Hari yang pada kesempatan kali nampak mengunjungi pemilik salah satu Warkop tepi jalan bawah fly over Tol PasPro Desa Sepohgembol Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo untuk dialogis sekaligus menyampaikan himbauan Kamtibmas.

“Cangkrukan ini kami lakukan dengan tujuan untuk mendekatkan diri dengan warga, sekaligus menggali potensi sosial yang terjadi di masyarakat serta mampu menampung aspirasi masyarakat turut berperan aktif dalam menjaga, mengamankan, serta memelihara kamtibmas di lingkungan masing-masing”, ujar Aiptu Tri Suswahyudi.



Lebih lanjut Aiptu Tri Suswahyidi juga menyampaikan himbauan agar pemilik warung untuk tidak menjual minuman beralkohol atau biasa disebut miras tanpa ijin dari pejabat yang berwenang, sehingga peredaran tersebut bisa ditekan dan penyakit masyarakat yang diakibatkan oleh penggunaannya dapat diantisipasi seminimal mungkin.

Ditempat terpisah, Kapolsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota Iptu Agus Wahyono menambahkan bahwa Kepolisian dengan mendatangkan fungsi Binmas terus menggiatkan sambang kunjungan serta dialogis dengan seluruh elemen masyarakat kapanpun dan dimana saja berada guna meningkatkan sinergitas untuk bekerjasama dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

No comments