Header Ads

Dua Sungai Meluap, Satsabhara Polres Probolinggo Berikan Bantuan Pada Warga


Hujan deras pada Jumat (21/02/2020) sore membuat dua sungai meluap. Luapan sungai itu merendam permukiman warga di Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih dan Desa Bayeman, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo. Jajaran Satsabhara Polres Probolinggo Kota yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP Dwi Sucahyo bergerak cepat untuk segera datang ke wilayah banjir di Desa Lemah Kembar Kec. Sumberasih Kab. Probolinggo untuk memberikan bantuan pada warga sekitar yang rumah terendam oleh banjir.

Kepada tim, Kasat Sabhara Polres Probolinggo Kota mengatakan selain memindahkan barang, mereka juga membantu mengevakuasi warga yang terjebak banjir, dan juga membersihkan sementara rumah warga yang terendam banjir. Kasat juga mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak banjir luapan sungai yang diakibatkan hujan yang berlangsung selama 3 jam lebih   Ds. Banjarsari Kec. Sumberasih Kota Probolinggo.

“Kami akan standby di lokasi selama air masih belum surut sebagai langkah antisipasi. Kami beserta masyarakat tetap memantau situasi, bilamana air semakin tinggi kami siap memberikan bantuan evakuasi kepada masyarakat," terang AKP Dwi





No comments