Header Ads

Dalam Rangka Kegiatan Polisi Sahabat Anak, Puluhan Anak TK Dharma Bakti Kunjungi Mapolres


Nyanyian riang terdengar di lantai atas markas Polres Probolinggo Kota, memang tidak seperti biasanya, bertempat di Rupatama, sebanyak 43 anak TK Dharma Bhakti Wonoasih Kota Probolinggo berkunjung ke Mapolresta untuk menerima materi pengenalan pada profesi Kepolisian, Selasa (18/02/2020) pagi.

Kegiatan semacam ini sudah sering dilaksanakan oleh Polres Probolinggo Kota dalam upaya mendekatkan kepada masyarakat dan kali ini kepada murid-murid Taman Kanak-kanak.

Selain mengenalkan satuan fungsi Kepolisian diantaranya Satuan Reskrim, Intelijen, Sabhara, Lalu-lintas, kepada murid-murid juga dikenalkan kelengkapan perorangan dilapangan. Tongkat, alat komunikasi, contohnya.

PS Kanit Dikyasa Bripka Eko Arisandi, SH yang menyampaikan materi juga menhenalkan contoh rambu-rambu lalu-lintas. Dengan penuh perhatian mereka menyaksikan replika rambu karena akan ada hadiah bagi yang bisa menjawab.
Bahkan karena berkali-kali tunjuk jari namun belum ditunjuk, namun akhrnya ditunjuk menkawab, ada bahkan yang nampak bersedih, gembira kembali. Itulah dunia anak-anak yang penuh kegembiraan.

Selain Sat Lantas, Sat Binmas melalui Kasatnya AKP Retno Utami, S.H turut menyapa anak-anak, mengajak bernyanyi dan membangkitkan semangat mereka.

Kasat Binmas Polres Probolinggo AKP Retno Utami S.H dalam kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan polisi sahabat anak memang secara rutin dilaksanakan oleh jajaran Polres Probolinggo Kota untuk mengajak para anak-anak agar bisa lebih dekat dengan polisi.

Dengan kedekatan semacam ini dengan diisi materi, Kepolisian mempunyai harapan, bahwa ilmu ini kelak akan selalu mereka ingat dan diaplikasikan dalam kehidupan. Pada pokoknya tentang lalu-lintas, adalah ketertiban dan keselamatan berlalu-lintas serta bagaimana selalu membina silaturahmi sebagaimana ilmu dari Sat Binmas.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya. S.I.K,. S.H,. M.H melalui Kasat Lantas AKP Tavip Hariyanto, S.E, dimana kegiatan ini adalah sebagai bentu kecintaan Polri pada anak-anak, maka dikemaslah kegiatan ini sebagai kegiatan "Polisi Sahabat Anak". Dekat, mencintai dan melindungi.




No comments