Header Ads

Bhabinkamtibmas Polsek Kademangan Sambangi SDN Triwung Kidul II


Sejumlah Bhabinkamtibmas Polsek Kademangandi jajaran Polres Probolinggo Kota melaksanakan kegiatan sambang ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah hukum Polsek Kademangan atau biasa disebut Police Goes To School pada Kamis (14/02/2020) pagi.  Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Triwung Kidul Kecamatan Kademangan Bripka Sanggra ini yang melaksanakan kegiatan Police Goes To School   SDN Triwung Kidul II, Kel. Triwung kidul, Kec. Kademangan, Kota Probolinggo.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh jajaran bhabinkamtibmas Polsek Kademangan untuk melaksanakan kegiatan monitoring dan antisipasi di wilayah masing-masing,” terang Bripka Sanggra.

 Bripka Sanggra juga menjelaskan bahwa kegiatan Police goes to school ini  merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di kelurahan. Triwung Kidul. Dalam kegiatan tersebut, selain menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar selalu waspada terhadap orang yang tidak dikenal yang berada di lingkungan sekitar SD, bhabin juga memberikan materi baris berbaris kepada para siswa sebagai bekal untuk melatih kedisiplinan mereka untuk melaksanakan kegiatan baris-berbaris.

“Dalam beberapa hari ini kembali muncul ke permukaan isu penculikan yang tentunya menyebabkan keresahan di kalangan warga masyarakat. Mari secara bersama kita melakukan antisipasi terhadap masing-masing putra putrid kita. Karena memang isu ini merupakan isu yang lama dan beberapa kali dimunculkan agar membuta situasi menjadi kurang kondusif,” terang Bripka Sanggra

Ditempat terpisah Kapolsek Kademangan Kompol Toyib Subur. menegaskan "Kegiatan ini merupakan langkah dan upaya Polri dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat Bhabinkamtibmas sebagai basis deteksi dini untuk mewujudkan sikon kamtibmas yang kondusif".


No comments