Header Ads

Berikan Kenyamanan Pada Pengguna Jalan, Satlantas Polres Probolinggo Kota Rutin Gelar Razia


Kenyamanan pengguna jalan raya salah satu pendukungnya apabila para pengguna kendaraan bermotor secara sadar dapat mematuhi apa yang menjadi syarat dalam menjalankan kendaraan bermotornya. Hal ini diantaranya melengkapi semua dokumen pendukung ketika mengemudikan kendaraan dijalan umum. Guna menekan kecelakaan lalu lintas (laka lantas) dan memberi penyadaran pada para pengemudi, maka Satlantas, Polres Probolinggo Kota menggelar operasi rutin SPPT (System Potential Point Target), Selasa pagi (18/02/2020) yang berlangsung di samping Hotel Ratna, Kota Probolinggo.

Nampak hadir dalam kegiatan operasi tersebut Kanit Patroli Iptu Bambang, S.H dan Baur Tilang Bripka Rindde Meryanto, S.H.

Dalam gelaran operasi tersebut, selain fokus sejumlah kendaraan roda dua (R2) juga (R4) tidak luput juga Dari pemeriksaan

“Kita laksanakan giat rutin SPPT dengan harapan dapat memberi kesadaran bagi pengguna kendaraan bermotor utamanya kendaraan roda dua dan empat, agar patuh pada aturan utamanya dalam melengkapi persyaratan yang telah ditentukan dalam berkendara, seperti SIM, STNK, Surat Uji Kir dan lainnya. Ketika kami menemukan pelanggaran yang menjadi syarat mutlak, terpaksa kami lakukan penindakan tilang.”Ujar Baur Tilang Bripka Rindde Meryanto.

Hal yang sama juga diungkapkan Kanit Patroli lptu Bambang, menurutnya operasi ini merupakan rutinitas Satlantas Polres Probolinggo Kota yang merupakan bagian dari upaya jajarannya dalam menertibkan pengguna kendaraan bermotor. “jadi bukan hanya pada program operasi yang diadakan secara berkala seperti operasi zebra, namun kami setiap saat pasti akan melakukan kegiatan penertiban. Tentunya setiap pelanggaran akan kami lakukan penindakan sesuai aturannya.”ungkap Iptu Bambang

Atas kegiatan tersebut, sejumlah pelanggar terjaring 8 unit sepeda motor, 1 unit becak motor bentor dan langsung mendapatkan tindakan tilang ditempat. “Mudah-mudahan pengguna kendaraan akan tersadar untuk segera melengkapi apa yang menjadi kewajibanya saat berkendara.”harap Kanit Patroli.

No comments