Header Ads

BBKTM Polsek Kademangan Bersama Dinas PU Dan Warga Gotong Royong Bersihkan Sungai Legundi



Menghadapi musim penghujan Bhabinkamtibmas Polsek Kademangan Polres Probolinggo kota, bersama dinas PU dan masyarakat sekitar bersih-bersih sungai legundi Di kelurahan kademangan Kecamatan Kademangan kota probolinggo, rabu (05/02/2020).

Tampak Bhabinkamtibmas Polsek Kademangan Bripka Suherlianto SH bersama dinas PU dan warga masyarakat RW 004 Blok jurang  Kel. Kademangan bahu-membahu membersihkan sungai, dengan menggunakan eskavator( mobil keruk ) untuk membersihkan tanaman Enceng gondok dan sampah yg mana menumpuk di sungai tersebut , agar tidak terjadi banjir memasuki musim penghujan.

Bhabinkamtinmas menyampaikan kegiatan ini mengantisipasi terjadinya banjir dan memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan termasuk tidak membuang sampah ke sungai. ungkapnya.



Menurutnya, dengan membiasakan pola gotong-royong dapat meringankan pekerjaan dan mempercepat penyelesaian pekerjaan dengan maksimal. Intinya, juga kita juga ingin agar keberadaan Polri di tengah masyarakat dapat dirasakan langsung, sebagai pengayom, pengaman, dan fungsi tugas lainnya,” tuturnya.

Dinas PU mengapresiasi kepada Bhabinkamtibmas, dan masyarakat, atas kerjasama dan gotong-royong tersebut. Semoga saja, kebersamaan ini dapat terus terjalin. Menjaga, dan melestarikan lingkungan merupakan hal utama, serta dengan langkah ini semoga masyarakat kita semakin peduli, sadar, dan tidak ada lagi yang buang sampah ke sungai yang dapat menimbulkan dampak negatif,” tandas Mahfuds dinas PU

No comments