Header Ads

Antisipasi Banjir, Personil Polsek Tongas Cek Debit Air Sungai Desa Bayeman

Polsek Tongas – Menghadapi musim penghujan akan mudah terjadinya bencana banjir. untuk itu Anggota jaga Polsek Tongas Brigpol Hendra memantau debit sungai dari atas jembatan di Desa Bayeman Kecamatan Tongas, Kamis (20/02/2020).

Kegiatan tersebut merupakan deteksi dini dari kepolisian untuk selalu mengecek debit air dan sekaligus memberikan peringatan kepada warga agar selalu waspada apabila terjadi hujan lebat berjam-jam tanpa henti yang akan mengakibatkan bencana banjir terjadi.

Ditemui dikantornya, Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso, S.H menuturkan anggota jaga Polsek Tongas ditugaskan untuk deteksi dini terhadap situasi terkini baik bencana alam maupun kamtibmas lainnya guna mempermudah kepolisian mendapatkan informasi apabila terjadi hal-hal yang sifatnya darurat seperti bencana alam dengan tujuan agar lebih cepat dan tanggap dalam mengatasinya dan mudah berkoordinasi dengan pihak terkait dan tentunya agar selalu terpantau situasi kamtibmas yang aman dan damai.

“Kami mengimbau kepada warga yang tinggal di sepanjang sungai, Desa Bayeman dan desa yang lainnya agar waspada dan bersama-sama mengontrol debit air. Apabila ada kenaikan debit air langsung melaporkan kepada bhabinkamtibmasnya ataupun disampaikan ke Polsek Tongas untuk segera diambil tindakan,” Tegas  Iptu Gatot Santoso, S.H

No comments