Header Ads

Wakapolres Bersama Dengan Forkopimda Hadiri Kegiatan Menembak Bersama


Guna meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api (senpi), Wakapolres Probolinggo Kota menghadiri kegiatan menembak bersama forkopimda kota dan kabupaten Probolinggo yang digelar oleh jajaran Kodim 0820 Probolinggo, kamis (21/11/19) pagi. Bertempat di lapangan tembak Kompi A dan B Yonzipur 10 Probolinggo, kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Probolinggo, Dandim 0820 Probolinggo dan para jajaran Forkopimda dari kota dan kabupaten Probolinggo.

Kepada tim tribratanews, Wakapolres mengatakan bahwa sebelum melakukan latihan menembak, Wakapolres beserta dengan jajaran forkopimda mendapat bimbingan teknis pengetahuan pengoperasionalan senjata laras pendek dan panjang. Setiap peserta harus memahami cara menggunakan senjata termasuk dalam menjaga keamanan saat menggunakannya. Waka juga mengungkapkan bahwa Dalam kegiatan menembak ini menggunakan senjata dua senjata yaitu jenis senjata laras pendek dan senjata laras panjang.

“Latihan menembak bersama ini untuk mempererat dan menjalin soliditas, sinergitas dan sekaligus sebagai ajang silaturahmi antara TNI, Polri dan Forkopimda Kota Probolinggo. Disamping itu sebagai wahana melatih ketangkasan personel dalam menembak.” Ujar Wakapolres.


No comments