Header Ads

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Bhabinkamtibmas Kawal Kegiatan Karnaval Warga


Bhabinkamtibmas Desa Tongas Kulon Bripka Imam Mahfud melaksanakan pengawalan dan memberikan rasa aman pada santri-santriwati Musholla Roudlotut Ta'Alimi yang mengadakan acara karnaval dalam rangka memperingati Maulid Nabi MUHAMMAD SAW di Dusun Pohgosong Desa Tongas Kulon Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo, Sabtu (16/11/19).

kegiatan karnaval tersebut tidak hanya diikuti oleh santri-santriwati Musholla Roudlotut Ta'Alimi tetapi juga ada anak-anak dari Paud Desa Tongas Kulon dan Siswa-siswi SMK Nurul Ibrohimi yang bergabung dalam karnaval tersebut.

untuk menjaga tidak terjadi hal-hal yang diinginkan Bhabinkamtibmas melaksanakan pengawalan dan menyampaikan pesan kamtibmas kepada salah satu panitia acara karnaval tersebut supaya tidak memakai kostum-kostum yang mengarah ke radikalisme.
"Saya selaku Bhabinkamtibmas akan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan dalam melancarkan kegiatan apapun dan siap hadir bila dibutuhkan kapan saja jika tidak berbenturan dengan kegiatan yang ada di polres, untuk acara karnaval seperti ini kami memohon untuk tidak memakai atribut-atribut yang mengarah ke radikalisme." Ujar Bripka Imam Mahfud

Salah Satu panitia karnaval menerima masukan yang di berikan oleh bhabinkamtibmas Desa Tongas Kulon atas dilarangnya memakai atribut-atribut yang berbau radikalisme dalam acara karnaval.

"Bahwa kegiatan karnaval ini tidak ada sama sekali yang memakai atribut yang mengarah ke radikalisme, hanya saja memakai surban seperti ulama-ulama karena dalam memperingati Maulid Nabi MUHAMMAD SAW." Ucap salah satu panitia karnaval.

Kapolsek Tongas IPTU Gatot, Santoso, S.H pada saat ditemui di mako Polsek Tongas juga menyampaikan untuk acara-acara karnaval dilarang memakai baju maupun atribut-atribut yang mengarah paham radikal yang biasanya berupa sebuah replica senjata api.

"Kami pihak Polsek Tongas siap membantu kegiatan desa maupun masyarakat yang ingin membutuhkan dalam hal pengamanan dan pengawalan acara karnaval  ataupun acara lain-lainya karena tugas kami juga memberikan rasa aman kepada masyarakat." Tambah Kapolsek Tongas IPTU Gatot, Santoso, S.H


No comments