Header Ads

Jadi Narasumber Dalam Kegiatan Sosialisasi Bagi Para Sopir, Ps. Kanit Dikyasa Tekankan Utamakan Keselamatan Saat Di Jalan


Memenuhi permintaan Dinas Perhubungan Kota Probolinggo untuk menyampaikan penyuluhan tentang keselamatan berkendara bagi para sopir transportasi pelajar Kota Probolinggo, PS Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Probolinggo Kota Bripka Eko Arisandi, S.H pada kamis (21/11/19) pagi menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut.

Sebanyak 10 pengemudi transportasi pelajar Kota Probolinggo yang hadir terlebih dahulu menerima kata sambutan sekaligus pembukaan acara oleh Kasi angkutan jalan Dahroji.

"Disampaikan terimakasih atas kehadiran bapak-bapak pengemudi angkutan pelajar, Pak Eko selaku Kanit Dikyasa serta pak Tomi ketua Organdan Kota Probolinggo. Perlunya kami mengundang saudara sekaljan adalah untuk meningkatkan pengetahuan sebagaimana narasumber yang kitq undang hari ini. Semoga bisa diaplikasikan serta meningkatkan keselamatan di jalan raya,” ucap Dahroji dalam sambutannya.

Bripka Eko juga menyampaikan bahwa aturan pada umumnya sebagaimana Undang-undang No 22 tahun 2009 tentang Lalu-lintas Angkutan Jalan sedikit banyak sudah dikuasai oleh peserta, kali ini Bripka Eko juga mengajak untuk menyegarkan kembali ingatan peserta bahwa keselamatan di jalan raya adalah faktor penting dari penyuluhan ini.

"Peraturan lalu-lintas, kami yakin bapak-bapak sudah banyak yang tahu dan mentaatinya, setidaknya pertwmuan ki ini jadi ajang silaturahmi untuk semakin mendekatkan masyarakat, pengemudi pada khususnya dengan petugas, sehingga permasalahan lalu-lintas termasuk kendala di jalan raya bisa disampaikan pada instansi berwenang. Mari tertib berlalu-lintas demi keselamatan bersama, disampaikan Bripka Eko dalam paparannya.

Terpisah, Kapolresta melalui Kasat Lantas AKP Tavip Hariyanyo, S.H membenarkan bahwa permintaan menjadi narasumber di Dishub Kota Probolinggo telah direspon dengan mrmerintahkan Kanit Dikyasanya.

"Sudah kami terima surat dari Dishub dan telah kami perintahkan Kanit Dikyasa untuk menjadi narasumber. Semoga kegiatan semacam jni akan berkesinambungan demi tingkatkan kwalitas angkutan serta kemampuan pengemudi di jalan raya, pungkas Kasat.

No comments