Header Ads

Bersama Forkopimda, Wakapolres Hadiri Festival Batik "Eksotika Batik Kuno Probolinggo" 2019


Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Imam Pauji S.H M.Si menghadiri kegiatan festival batik 2019 dengan tema " Eksotika batik kuno Probolinggo", minggu (17/11/19) pagi. Kegiatan yang bertempat di depan Kantor Pemkot Probolinggo jl. P. Sudirman Kota Probolinggo tersebut juga dihadiri oleh Wakil walikota probolinggo Ir Mochammad Soufis Subri,  Dandim 0820 letkol Inf Imam Wibowo SE M.I.Pol, BI MALANG Bazka Subhan Aminurridho ,  Anggota komisi DPR provinsi jatim Habib Mahdi, PJ Sekda kota Probolinggo, Kepala bakorwil V Jember, seluruh camat sekota Probolinggo serta warga masyarakat Kota Probolinggo.

“Festival batik ini sudah diadakan sebanyak 3 kali di Kota Probolinggo Dan ini sebagai bukti komitmen kami untuk pengrajin batik di Probolinggo.  Kami berharap tidak hanya gebyar pada saat festival saja namun juga setelah ini harus bisa merasakan hasil dari festival batik ini.” Ucap Wakil Walikota dalam sambutannya. Wakil Walikota juga mengapresiasi para pengrajin yang sudah menggali dan melestarikan budaya batik di Probolinggo. Soufis Sobri juga berharap kegiatan festival ini juga bisa digunaka sebagai ajang wisata di Probolinggo

“Saya berharap batik menjadi style bagi semua kalangan tua maupun muda khususnya batik khas Probolinggo karena batik juga bisa meningkatkan SDM Dan sebagai sumber ekonomi dengan cara membuat batik dengan kwalitas yang bagus Dan semoga bisa menjadi penopang Kota Probolinggo.” Ucap Wawali.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Wakapolres Probolinggo Kota kepada tim Tribratanews menyampaikan bahwa festival batik 2019 dengan tema " Eksotika batik kuno Probolinggo" bertujuan untuk mengembangkan batik kuno menjadi sebuah potensi unggulan kota dan untuk mempromosikan kepada masyarakat luas mengenai batik. Waka juga mengatakan bahwa festival ini juga menjadi kesempatan untuk promosi batik Probolinggo serta untuk mengedukasi  para pelajar dan warga Kota Probolinggo agar lebih mencintai produk – produk batik lokal.

“Untuk kegiatan pengamanan sendiri kami sudah menyiapkan puluhan anggota pada titik-titik yang memang diperlukan kehadiran dari anggota kepolisian sebagai langkah antisipasi agar kegiatan festival ini bisa berjalan dengan lancar.” Ucap Waka.



No comments