Header Ads

Antisipasi Kenakalan Remaja, Polsek Laksanakan Kegiatan Patroli Di Museum Kota Probolinggo


Patroli Kepolisian Sektor Mayangan Resor Probolinggo Kota Unit 822 Mayangan yang diawaki oleh Aiptu Siagian dan Bripka Fauzan melaksanakan antisipasi terhadap kemungkinan-kemungkinan gangguan Kamtibmas pada Jum'at, (15/11/19) malam.

Sebagai Pelayan dan Pelindung Masyarakat POLRI lebih menggiatkan lagi kegiatan patroli Kewilayahan guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman tertib daj terkendali. Sasaran Patroli malam itu adalah Museum Kota Probilinggo yang sering digunakan anak-anak muda untuk nongkrong adalah langkah preventif kepolisian Aiptu Siagian dan Bripka Fauzan menjumpai salah seorang pemuda yang dicurigai dan selanjutnya melakukan pemeriksaan kepada pemuda tersebut dikarenakan kerap adanya laporan dari masyarakat bahwa di sekitar museum dijadikan tempat mangkal muda-mudi untuk berpesta miras dan seringnya terjadinya tawuran ditempat tersebut.

“Kami lakukan penggeledahan atau pemeriksaan kepada seseorang yang kami curigai dikwatirkan membawa miras ataupun senjata tajam yang bisa membuat situasi malam ini tidak aman" ujar Aiptu Siagian.

Setiap pelaksanaan patroli selalu melaporkan situasi ke mapolsek mayangan dan Kapolsek Mayangan terkait perkembangan situasi terkini dilapangan.

Dalam perintahnya Kapolsek Mayangan Kompol A. Firman. W,  SE. SH. Kepada personel yang melaksanakan patroli agar petugas pelaksana patroli utamakan humanis kepada masyarakat.

"Kami selaku Kapolsek memerintahkan anggota kami untuk selalu humanis kepada masyarakat setiap melaksanakan tugas kepolisian" ungkap Kapolsek.

Patroli Kepolisian Sektor Mayangan Unit 822 merupakan kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarkat di wilayah, khususnya mayangan dan pada umumnya adalah masyarakat di Kota Probilinggo.



No comments