Header Ads

Laksanakan Kegiatan Anjangsana, Bhabin Tekankan Waspadai Orang Asing


Bhabinkamtibmas Mangunharjo Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota, Brigpol Mahendra H.P., S.H melaksanakan kegiatan anjangsana kepada perangkat kelurahan di Kelurahan Mangunharjo Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo, Senin (07/10/2019) pagi.

Brigpol Mahendra menyampaikan, kegiatan anjangsana dilakukan untuk memberikan arahan dan himbauan kepada perangkat kelurahan untuk selalu waspada apabila ada orang asing yang mencurigakan tinggal di wilayah mangunharjo selama 1x24 jam belum melapor ke perangkat atau kantor kelurahan setempat.

"Guna mencegah masuknya teroris atau orang DPO, perangkat kelurahan harus tanggap dan selalu mendata apa bila ada orang baru yang tinggal di wilayahnya. Apabila gerak-geriknya mencurigakan segera melapor ke Bhabinkamtibmas atau anggota jaga Polsek Mayangan" Ujar Bhabinkamtibmas Mangunharjo.

Kapolsek Mayangan Kompol Ahmad Firman W, S.E., S.H pada saat ditemui di mapolsek Mayangan juga memberikan tanggapan tentang apa yang dilakukan anggotanya itu mencegah terlebih dahulu sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Sesuai tugas Bhabinkamtibmas untuk menjaga wilayah binaanya dan mendekatkan POLRI dengan Aparatur pemerintahan serta masyarakat di wilayahnya. Dengan dekatnya hubungan tersebut maka aparatur pemerintahan maupun masyarakat tidak akan segan-segan memberikan informasi apabila terjadi kamtibmas di wilayahnya." Tambah Kapolsek Mayangan Kompol Ahmad Firman W, S.E., S.H

No comments