Header Ads

Kapolres Hadiri Kegiatan Parade 4.880 Bendera Merah Putih Di Gunung Bromo


Polda Jawa Timur menggelar Parade Merah Putih di empat titik di wilayah Jawa Timur sebagai bentuk apresiasi dan merayakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Salah satunya, mengambil tempat di taman nasional Gunung Bromo. Ada sekitar 4.800 bendera merah putih yang dikibarkan dari berbagai sudut di salah satu gunung yang menjadi ikon Jawa Timur yaitu Gunung Bromo, Probolinggo, Minggu (20/10/19) pagi.

Selain di Gunung Bromo, parade merah putih ini juga digelar serentak di 4 titik destinasi Jawa Timur, yaitu Jembatan Suramadu Surabaya, Jalan Polisi Istimewa Surabaya dan Kawah Ijen Bondowoso. Tetapi kegiatan di kawah Ijen batal karena kebakaran Gunung Ranti.

Dalam parade di Gunung Bromo ini Jajaran Polres Probolinggo Kota yang dipimpin oleh Kapolres AKBP Abmbariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H beserta PJU dan warga kota Probolinggo juga turut hadir dan meramaikan kegiatan tersebut.

Kapolres mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat Jawa Timur pada umumnya dan Kota Probolinggo pada khususnya untuk menjaga keamanan kondusifitas. Serta bersama-sama menyukseskan pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

“Keamanan dan kebersamaan di lingkungan Jatim harus terjaga. Agar masyarakat selalu terus merasa nyaman, aman dan bisa menjalankan aktifitasnya seperti biasa,” jelas Kapolres.

Kapolres juga menyebutkan, parade merah putih sengaja dipusatkan di Gunung Bromo karena selain menjadi ikon Jatim dan wisata internasional, kegiatan ini juga untuk mengkampanyekan dan mengajak seluruh masyarakat dan wisatawan untuk menjaga ibu pertiwi.

“Khususnya Kota Probolinggo yang tinggal di sekitar Gunung Bromo, untuk ikut andil jogo Jawa Timur dan menyukseskan pelantikan presiden dan wakil presiden. Mari semua masyarakat, Jogo Jatim dan Jogo Indonesia,” jelas AKBP Ambar..



No comments