Header Ads

Tragedi Menjelang Hari Lebaran, 3 Warga Tongas Meninggal Keracunan Gas


Tragedi menjelang hari Lebaran terjadi di Desa Sumendi, Kecamatan Tongas. Tiga orang meninggal dunia lantaran keracunan gas saat masuk dan hendak menguras sumur di Desa Sumendi, Senin (03/06/19) siang. Ketiga korban itu diketahui bernama Busar, 60 dan Sapik, 65. Keduanya warga Dusun Gupong, Desa Wringinanom. Satu korban lagi adalah Mustofa, 30, Dusun Sumendi Barat, Desa Sumendi.

Kapolsek Tongas AKP Tavip saat dikonfirmasi mengatakan, mendapat informasi dari warga tentang adanya insiden tersebut, petugas piket polsek dengan cepat langsung menuju ke TKP. Kapolsek juga menjelaskan, insiden tiga warga tewas saat menguras sumur tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 siang. Berawal dari korban Sapik pemilik sumur, meminta tolong dua korban lainnya untuk menguras sumur. Karena sudah lama sekitar 5 tahun, sumur itu tidak dikuras. Mereka menguras sumur dengan menggunakan mesin pompa yang di hidupkan di dasar sumur. Karena merasa hasil kurang maksimal akhirnya, akhirnya korban Mustofa turun ke bawah sumur menggunakan tali untuk membersihkan dengan cara manual. Sumur itu memiliki diameter 150 cm itu memiliki kedalaman sekira 20 meter.

”Saat korban Mustofa menguras dengan timba, tidak lama korban lemas atau tak sadarkan diri,” katanya pada tim Tribratanews.

 Korban Mustofa, lalu tak sadarkan diri. Saat korban Mustofa tidak sadarkan diri di bawah sumur, akhirnya ada inisiatif dari Sapik untuk turun ke dalam sumur membantu Mustofa.

”Sapik turun ke dalam sumur menggunakan tali juga berniat menolong Mustofa. Ternyata, korban Sapik juga diduga kuat keracunan dan tak sadarkan diri juga,” ujarnya.

Kapolsek menjelaskan, korban terakhir yang tewas asalah Busar. Saat mengetahui dua korban tak sadarkan diri di dalam sumur, Busar memutuskan ikut turun membantu. Namun Busar tidak berhasil selamatkan kedua korban. Justru Busar sendiri tidak bisa menyelematkan nyawanya sendiri dan ikut tak sadarkan diri di dalam sumur.

”Kami langsung melaksanakan kegiatan olah TKP untuk proses penyelidikan. Kami juga langsung membawa ketiga korban ke RSUD Tongas untuk dilakukan VER ,” katanya.



.

No comments