Header Ads

Gelar Patroli Skala Besar Di Malam Takbir, Polisi Amankan Puluhan Motor Berknalpot Brong


Jajaran Polresta Probolinggo berhasil mengamankan puluhan motor berknalpot brong di Kota Probolinggo. Motor-motor tersebut merupakan hasil kegiatan cipta kondisi pada saat pelaksanaan patrol gabungan pada malam takbir menjelang pelaksanaan hari Lebaran di wilayah kota Probolinggo. Kegiatan patrol tersebut merupakan kegiatan gabungan yang digelar Polres Probolinggo Kota bersama Kodim 0820 untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

“Kegiatan bersama dengan jajaran Kodim 0820 ini merupaka antisipasi agar pelaksanaan perayaan malam takbir yang dirayakan oleh warga kota Probolinggo bisa berjalan dengan aman”, Ucap Kapolresta kepada tim Tribratanews selasa, (11/06/19).

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurriza S.H, S.I.K, M.Hum juga mengatakan, puluhan motor tersebut diamankan petugas karena pada saat malam takbir, puluhan motor ini berkeliling di wilayah kota Probolinggo dengan menggunakan knalpot brong. Kapolres juga menyampaikan bahwa motor dengan knalpot brong bisa menimbulkan kebisingan hingga kesalahpahaman antar pengendara maupun kelompok.

"Selain knalpotnya brong, juga onderdil motor diganti seperti ban sepedanya di ganti dengan ukuran kecil dan tidak memakai spion. Itu jelas melanggar," tegas AKBP Alfian.

Kapolres juga menjelaskan Patroli skala besar tersebut  untuk menjaring motor berknalpot brong itu dilakukan malam takbiran lalu. Kapolres menyebut, itu dilakukan untuk menghindari hal negatif yang bisa ditimbulkan.

"Apalagi di malam takbiran rentan terjadi keributan sehingga kami melakukan langkah ini. Selain itu untuk menciptakan situasi aman dan kondusif saat lebaran kemarin," ungkapnya.

Puluhan motor yang diamankan bisa diambil lagi oleh pemiliknya bila bisa menunjukkan kelengkapan surat-surat kendaraan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya motor bodong.

"Jika nantinya motor yang kami amankan ditemukan motor bodong, tentu akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut," tandasnya.

No comments