Header Ads

Lanjutkan Rangkaian Kegiatan Safari Ramadhan, Kapolresta Buka Puasa Bersama Di Masjid Al - Hikmah Mayangan


Kegiatan safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh jajaran Polresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum terus berlanjut. Kamis, (09/05/19) kapolresta beserta dengan jajaran melaksanakan kegiatan buka bersama Kapolres Probolinggo Kota (AKBP Alfian Nurrizal, SH, S.IK, M.Hum) bersama dengan ormas Islam DDII (Dewan Dakwah Islam Indonesia). Bertempat di Masjid Al Hikmah Jl. Gatot Subroto Kel. Jati Kec. Mayangan Kota Probolinggo, kegiatan ini diikuti oleh Wakapolres Probolinggo Kota ( Kompol Imam Pauji, SH, M.Si), Para PJU Polres Probolinggo Kota, Ketua DDII Probolinggo ( Ustadz Suhadak) beserta takmir masjid Al Hikmah Bpk. Edi dan jama'ah masjid Al Hikmah kurang lebih 100 orang.

“Yang saya hormati seluruh Jama'ah Al Hikmah, pada bulan ramadhan sekarang kegiatan silaturahmi ini sudah kita laksanakan sejak awal bulan kemarin. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dari jajaran kami untuk bisa lebih dekat dengan warga dan para tokoh agama yang ada di wilayah hukum kota Probolinggo”, Ucap AKBP Alfian.

Kapolresta juga menjelaskan Bahwa di tahun politik ini yang tidak bisa di elakkan yakni maraknya penyebaran berita Hoax yang sudah dipolarisasi. Maka dari itu, mari secara bersama – sama kita jaga situasi kota Probolinggo ini agar tetap aman dan kondusif dengan cara bijak dalam bermedsos,selalu saring sebelum share. Kapolresta juga menyampaikan Bahwa di Probolinggo Kota selama pelaksanaan Pemilu 2019 dipastikan tidak ada permasalahan ataupun kecurangan dari pihak penyelenggara Pemilu (KPU/Bawaslu).

“Dengan perbedaan suku, agama, bahasa membuat kita bersatu, diharapkan kita bersama-sama menjaga keutuhan bangsa yang kita cintai ini,” Harap Kapolresta.

Dalam akhir sambutannya, Kapolresta Probolinggo mengajak seluruh jamaah Masjid Hikmah untuk kembali menjalin kebersamaan dan kerukunan dalam lingkup bertetangga, bermasyarakat dan bernegara pasca Pemilu 2019 dan menghilangkan segala bentuk Polarisasi akibat perbedaan pandangan politik menjadi bersatu dalam nilai nilai kekeluargaan.

Ketua DDII Probolinggo ( Ustadz Suhadak) dalam kesempatan ini menyampaikan Ucapan terimaksih kepada Kapolres Probolinggo Kota dan rombongan yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir di Masjid Al Hikmah.

“Semoga di bawah kepemimpinan Bapak Kapolres situasi keamanan di Kota Probolinggo tetap terjamin dan semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah Swt.” Kata Ust. Suhadak.




No comments