Header Ads

Antisipasi Jelang Pileg Dan Pilpres Tahun 2019, Polresta Bersama Dengan Polres Dan Kodim Gelar Rakor Pam TPS


Pelaksanaan Pemilu 2019 hanya tinggal menghitung hari. Polresta Probolinggo bersama dengan Kodim 0820 dan Polres Probolinggo terus melaksanakan kegiatan antisipasi guna menjaga situasi kamtibmas di wilayah Probolinggo agar tetap aman dan kondusif.Ssenin pagi (01/04/19) pagi, Jajaran Polresta Probolinggo yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum menghadiri kegiatan rapat koordinasi pengamanan TPS pada Pemilu tahun 2019.

Kegiatan yang bertempat di Makodim 0820 Probolinggo tersebut dihadiri oleh Letkol inf. Imam Wibowo (Dandim 0820 Probolinggo), AKBP Eddwi Kurniyanto, SH, SIK (Kapolres Probolinggo),Para PJU Kodim 0820 Probolinggo dan Polres Probolinggo Kota serta Para Danramil dan Kapolsek Jajaran Probolinggo raya.

Dalam kesempatan ini, Kapolresta menjelaskan seluruh anggota Polri wajib mengamankan Pemilu 2019 mulai dari jelang, saat maupun pasca.  Kapolres juga mengungkapkan bahwa Polres Probolinggo Kota menyiapkan anggota untuk pengamanan Pemilu 2019 secara umum sebanyak 396 personil dengan rincian 277 personil untuk Pengamanan TPS dan 119 personil untuk Standby serta nantinya akan dibantu oleh TNI maupun Linmas.

“Mari kita semua bekerjasama khususnya dalam Pemilu 2019, agar tercipta situasi kamtibmas khusnya Pemilu 2019 yang damai dan aman kondusif.” Ucap Alumni Akpol Tahun 2000 ini.

Dalam kesempatan yang sama, Letkol inf. IMAM WIBOWO,SE, M.I.Pol (Dandim 0820 Probolinggo) mengungkapkan bahwa Soliditas jajaran Kota dan Kab. Probolinggountuk  lebih ditingkatkan agar jika menangani permasalahan tidak terlambat atau tepat waktu. Dandim juga menjelaskan jajaran Kodim 0820 Probolinggo menyiagakan 2/3 personil dalam Pemilu 2019 dan Kodim 0820 Probolinggo siap mengamankan Pemilu 2019 menjelang maupun pasca Pencoblosan.

“Situasi di wilayah Probolinggo ini sangat bervariasi,namun yang paling utama, kita harus antisipasi agar peristiwa yang dulu sempat terjadi dalam pelaksanaan pilkada tidak terulang kembali”, Tegas Dandim.

Bahwa kegiatan rapat koordinasi tersebut dilaksanakan dalam rangka mempersipakan pengamanan pemilu 2019 agar dapat berjalan dengan aman dan kondusif.






No comments