Header Ads

Peringati HPSN, Kapolres Berikan Alat Bantu Kerja Pada Para Tukang Sampah Dan Pemulung


Peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada 21 Februari, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal SH SIK M.Hum mengajak Jajarannya, turun langsung melakukan aksi peduli sampah dengan melihat langsung pengelolaan sampah di TPA Kota Probolinggo, kamis (21/02/19) pagi. Kegiatan yang berlangsung di  di TPA Jalan Anggrek Kota Probolinggo tersebut juga dihadiri oleh Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Imam Pauji, PJU Polres Probolinggo Kota, Kepala DLH Kota Probolinggo Bpk Budi Kristyanto, 200 anggota polres Probolinggo kota, 30 anggota bhayangkari serta 20 orang dinas kebersihan.

Pada kegiatan yang kali ini mengambil tema Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat Dan Bernilai oleh Polres Probolinggo Kota ini, tak hanya sekedar meninjau pengelolaan sampah, Kapolresta Probolinggo juga terlihat berbaur memunguti dan memilah sampah yang masih bisa didaur ulang. Dalam arahannya, AKBP Alfian juga menghimbau kepada masyarakat sekitar lokasi TPA dan Anggotanya, untuk peduli akan kebersihan bersama.

“Saya mengharapkan, kepada anggota yang tinggal di asrama ataupun masyarakat yang berdekatan langsung dengan TPA untuk peduli kebersihan, menyediakan fasilitas dan memisahkan sampah yang masih bisa didaur ulang dengan yang tidak. Pada kesempatan ini juga kita bisa melihat, bahwa sampah masih bisa dikelola dan dimanfaatkan” Tutur AKBP Alfian Nurrizal.

Kapolres juga mengatakan limbah maupun sampah yang tidak bermanfaat pun  ternyata masih dapat dijadikan pupuk maupun kerajinan yang dapat menghasilkan. Oleh karena itu, Marilah jaga kebersihan lingkungan khususnya anggota polri baik dilingkungan maupun tempat tinggal dengan cara memilah sampah baik organik maupun non organik agar mudah dikelola kembali dan bermanfaat bagi kita semua serta tidak menjadi penyakit.

Selain itu, dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional ini, sebagai bentuk kepedulian, Kapolres Probolinggo Kota memberikan bantuan atau alat bantu kerja seperti, sepatu boots, masker dan sarung tangan tebal kepada pekerja pengelolaan sampah di TPA tersebut. Aksi kepedulian HPSN juga ditunjukkan melalui makan pagi bersama tukang sampah dan pemulung di lokasi TPA.




No comments