Header Ads

Cara Efektif Jaga Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Ajak Warga Aktifkan Poskamlinng


Kanit Binmas Polsek Wonomerto Aiptu Rusidi Bersama Anggota Bhabinkamtibmas Desa Sumberkare melaksanakan Patroli dialogis dengan warga Desa sumberkare Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo, Sabtu(22/02/19). Dalam kegiatan tersebut, Kanit binmas Polsek wonomerto mengajak warga untuk mengaktifkan kembali pos keamanan lingkungan (Poskamling) guna menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif .

"Suatu bentuk peran aktif dalam menjaga kamtibmas di desa tidak hanya tanggung jawab para bhabinkamtibmas desa ataupun babinsa desa, peran serta  masyarakat sangatlah penting dan diperlukan untuk menjaga kamtibmas". Ujar Aiptu Rusidi.

Salah satu cara efektif untuk menjaga lingkungan sekitar agar tetap aman dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yaitu melalui peran aktif masyarakat mengaktifkan kembali jaga di Poskamling.

Bhabinkamtibmas Desa Sumberkare juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada para warga. Bahwa salah satu cara yang cukup efektif  menjaga kamtibmas di lingkungan yaitu dengan mengaktifkan kembali ronda malam di  Poskamling, dengan aktifnya Poskamling dapat menekan angka kriminalitas di lingkungan warga.

Kapolsek Wonomerto AKP  Sugianto  juga menambahkan kegiatan yang dilakukan Kanit binmas beserta Anggota bhabinkamtibmas merupakan bentuk peduli terhadap warga yang aktif melaksanakan siskamling.

"Untuk menyemangatkan warga, Kanit binmas memberikan bantuan bagi poskamling yang aktif dalam melakukan ronda malam yang Berupa Senter yang bisa digunakan saat melakukan siskamling di Desa". Tambah Kapolsek Wonomerto.





No comments