Header Ads

Jalin Sinergitas, Kapolresta Kunjungi "Basecamp" Baru Para Wartawan


Setelah selesai melaksanakan kegiatan sambang kepada para tokoh dan warga masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Tongas, Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum langsung melanjutkan kegiatan silaturahmi nya dengan mengunjungi “Basecamp” baru para rekan – rekan wartawan yang bertempat di belakang Museum Kota Probolinggo,jumat (18/01/19) sore. Rombongan dari Kapolresta diterima langsung oleh Hana, wartawan dari MNCTV beserta rekan – rekan wartawan lainnya yang saat itu sedang  standby untuk mengolah berita.

“Tugas Kepolisian tidak akan sempurna tanpa bantuan rekan rekan media baik dalam pengungkapan kasus, kegiatan press release dan kegitan sosialisasi / himbaian kamtibmas, untuk itu sinergitas ini tetap harus terjalin dalam bingkai kekeluargaan”. Tegas AKBP Alfian.

Kapolresta juga mengatakan bahwa Kerjasama amdan kemitraan antara Polres Probolinggo Kota dengan seluruh awak media selama ini sudah berjalan dengan baik semata mata untuk melayani masyarakat, pemberian informasi membangun dan membangun peradaban yang patuh hukum khususnya masyarakat Kota Probolinggo. Kapolres juga berharap terkait Tahapan Pemilu 2019 yang sudah berjalan saat ini peran media sangat dibutuhkan yaitu pemberian informasi terkait aturan dan jadwal Pemilu, sebagai barrier dalam menangkal berita hoax, ujaran kebencian dan SARA.

“Peran teman – teman wartawan untuk menangkal berita hoax yang saat ini sangat marak beredar di medsos sangatlah besar. Oleh karena itu, Kami berharap rekan – rekan wartawan selalu pro aktif untuk membantu pihak kepolisian menangkis segala bentuk hoax dan isu negative yang dapat mengganggu stabilitas keamanan menjelang pemilu 2019”, Ucap Kapolres.



No comments